Telp(0380) 827738

Normalina : Perempuan Biro Umum Harus Long Life Education

Kepala Bagian Tata Usaha pada Biro Umum Setda Provinsi NTT, Ir. Normalina minta agar kaum perempuan yang ada di Nusa Tenggara Timur umumnya dan lebih khusus mengabdikan diri mereka di Biro Umum agar selalu belajar sepanjang hidupnya guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya demi kemajuan Provinsi ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabag Tata Usaha saat diwawancarai oleh tim IT Biro Umum, Kamis 21/04/2022 di Ruang kerjanya.

"Perempuan Biro Umum harus Long Life Education, belajar dan terus belajar sepanjang hidup agar ilmu yang didapat itu mampu diterapkan dalam pekerjaannya setiap hari," ujar Kabag Tata Usaha.

Menurutnya, sebagai Biro yang salah satu tugasnya adalah melayani dan memfasilitasi setiap kegiatan pimpinan, maka kapasitas dan kapabilitas seluruh staf sangat diutamakan. 

Oleh karena itu, dimomen Hari Kartini ini, dirinya mengajak sekaligus mengharapkan agar Kaum Perempuan yang mengabdikan diri mereka di Biro Umum dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan Provinsi NTT tercinta.

Masih menurutnya, masa depan bangsa ada di kaum perempuan, karena kaum perempuanlah yang melahirkan generasi penerus bangsa.

"Jika perempuan itu punya kualitas baik, punya kemampuan intelektual yang tinggi, punya daya tahan terhadap tekanan yang luar biasa, maka dapat dipastikan bahwa mereka akan melahirkan generasi penerus bangsa yang dapat membawa bangsa dan provinsi NTT menuju Sejahtera. Oleh karena itu sekali lagi perempuan harus terus dan terus belajar, karena hanya melalui pendidikan akan melahirkan pemikiran yang hebat," lanjutnya.

Sebelum mengakhiri wawancara ini, dirinya juga mengharapkan agar perempuan NTT, khususnya yang ada di Biro Umum Setda Prov. NTT agar mendukung program Gubernur yang juga merupakan program nasional, yakni menurunkan angka stunting.

"Stunting di NTT akan turun apabila ada kerja nyata dan kerja kolaboratif dari berbagai elemen, dan perempuan merupakan kunci utama," ujarnya.

"Dengan angka stunting yang masih tinggi di NTT, maka sebagai perempuan saya mengajak seluruh kaum hawa NTT untuk ikut terlibat secara aktif dan nyata, dengan cara selalu memberikan makanan bergizi untuk janin yang dikandung, selalu memeriksakan kandungannya ke dokter atau bidan, bahkan sedapat mungkin selalu memberikan edukasi dan pengetahuan yang dimiliki kepada perempuan - perempuan lain agar tujuan menurunkan stunting ini boleh tercapai," ujar Normalina.

"Selamat Hari Kartini untuk perempuan hebat di Nusa Tenggara Timur, Selamat Hari Kartini untuk semua Perempuan hebat di Biro Umum Setda Provinsi NTT, semoga momen ini menjadi daya dorong dan semangat baru dalam bekerja guna kemajuan NTT," ujarnya mengakhiri dialog ini.

Sumber : Tim IT Biro Umum.